KEMENTERIAN PERTANIAN - DIREKTORAT JENDERAL PERKEBUNAN

BALAI BESAR PERBENIHAN DAN PROTEKSI TANAMAN PERKEBUNAN (BBPPTP) SURABAYA

23/06/2021 - 07:31 AM

Layanan e-SIANI dan Layanan Mobil SIANI

Di Publish Pada : 09/09/2019 | Kategori : page

Layanan e-SIANI dan Layanan Mobil SIANI

1. Jenis Layanan

a. Layanan e-SIANI

Layanan aplikasi berbasis android yang menyediakan fitur jadwal mobil SIANI, artikel tentang perkebunan dan konsultasi teknis dengan ahli yang kompeten di bidang perkebunan.

b. Layanan Mobil Keliling SIANI (Sahabat Setia Petani), dimana Mobil SIANI mendatangi lokasi yang membutuhkan dan memberikan pelayanan informasi perbenihan, pelaksanaan pengujian cepat mutu benih dan kesehatan benih; Layanan SINANDA (Sistem Layanan Dokter Tanaman) dan informasi pengujian mutu APH; layanan uji cepat residu pestisida, uji cepat residu logam berat, dan informasi pengujian mutu pestisida

2. Jam Pelayanan

a. Layanan e-SIANI

Jadwal Kerja

Waktu

Senin – kamis

Istirahat

Jumat

Istirahat

Pukul 07.30 – 16.00

Pukul 12.00 – 13.00

Pukul 07.30 – 16.30

Pukul 11.30 – 13.00

b. Layanan Mobil SIANI

Jadwal Kerja

Waktu

Senin – Jumat

Sesuai kondisi di lapangan

 3. Pesyaratan Layanan e-SIANI

  1. Download aplikasi SIANI melalui akses website, www.siani.co.id atau menggunakan playstore
  2. Pengguna mendaftar/login dengan cara memasukkan nama, email, no telp, dan password

 4. Prosedur Layanan Mobil SIANI

a) Pengguna Jasa melaporkan serangan OPT di daerahnya kepada Petugas Layanan secara langsung atau melalui telepon

b) Petugas Layanan menerima dan mencatat hasil laporan dari Pengguna Jasa kemudian melaporkan kepada Manajer/ Wakil Manajer Layanan

c) Manajer/ Wakil Manager Layanan menerima laporan

d) Manajer/ Wakil Manager Layanan mengumpulkan tim (Dokter Tanaman) untuk melaksanakan peninjauan lapang sesuai dengan laporan

e) Manager/ Wakil Manager melaporkan adanya serangan OPT dan renacana pelaksanaan peninjauan lapang kepada Kepala Balai/ Kepala Bidang

f) Kepala Balai/ Kepala Bidang menerbitkan Surat Perintah Tugas (SPT) untuk melaksanakan peninjauan lapang

g) Tim Pelaksana (Dokter Tanaman) melaksanakan peninjauan lapang, mengambil contoh tanaman dan memberikan informasi/ anjuran teknis pengendalian OPT sesuai dengan kondisi lapang kepada pengguna jasa

h) Pengguna Jasa menerima Form Informasi/ Anjuran Teknis Pengendalian OPT sementara, menandatangani, dan menyerahkan kembali kepada Dokter Tanaman kembali untuk dianalisis lebih lanjut

i) Dokter Tanaman menerima Form sementara kemudian melaksanakan analisis lanjut di laboratorium

j) Dokter Tanaman menyusun laporan sesuai hasil analisis kemudian menyerahkan kepada Ka Balai/ Ka Bidang untuk diberikan pengesahan

k) Ka Balai/ Ka Bidang menerima, memeriksa, dan mengesahkan hasil analisis

l) Ka Balai/ Ka Bidang menyerahkan hasil analisis kepada PL untuk didokumentasikan

m) Petugas Layanan menerima Hasil analisis OPT yang telah disahkan dan mendokumentasikan.

n) PL menyerahkan Hasil Analisis dan Anjuran Teknis Pengendalian yang sudah disahkan kepada Pengguna Jasa

o) Pengguna Jasa menerima Hasil Analisis dan Anjuran Teknis Pengendalian yang telah disahkan

 

CALL CENTRE LAYANAN: 

Telephone: 0321-496430

Faximile: 0321-496430

Handphone: 081135128929

Email: balaibesarsurabaya@gmail.com


Agenda

Kritik Dan Saran

Pengunjung

Pengunjung hari ini : 40
Total pengunjung : 90960

Polling

Polling Layanan Informasi Website

Bagaimana layanan informasi yang tersedia di website ini ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Galeri Foto

Galeri Video

Copyright © 2017 Direktorat Jenderal Perkebunan - Kementerian Pertanian
Jl. Raya Mojoagung No.52, Gambiran, Mojoagung, Kabupaten Jombang, Jawa Timur 61482, Indonesia
Telp. : (0321) 496430; 495842 Fax : (0321) 496430 ; 495842. Email : balaibesarsurabaya@pertanian.go.id