KEMENTERIAN PERTANIAN - DIREKTORAT JENDERAL PERKEBUNAN

BALAI BESAR PERBENIHAN DAN PROTEKSI TANAMAN PERKEBUNAN SURABAYA

15/11/2018 - 09:18 PM
Selamat Datang di Website kami     BBPPTP Surabaya Sahabat Setia Petani (SiANI)     PNS BBPPTP Surabaya Tidak Menerima Gratifikasi Dalam Pelaksanaan Tugas Sesuai Ketentuan Yang Berlaku

Hari Krida Pertanian ke-46 di BBPPTP Surabaya

Di Publish Pada : 22/06/2018 | Kategori : PERKEBUNAN

Jombang, 22 Juni 2018. Memperingati Hari Krida Pertanian ke-46, BBPPTP Surabaya melaksanakan upacara bendera di halaman setempat. Hari Krida Pertanian kali ini mengangkat tema “Momentum Bekerja Menggapai Kesejahteraan Petani”. Bertindak sebagai pembina upacara, Kepala BBPPTP Surabaya, Ardi Praptono, SP., M.Agr. Tampak seluruh staf BBPPTP Surabaya mengikuti jalannya upacara menggunakan seragam KORPRI lengkap dengan atributnya.

Dalam sesi amanat upacara, Ardi Praptono, SP., M.Agr membacakan naskah sambutan dari Menteri Pertanian Republik Indonesia, Amran Sulaiman. Dalam sambutannya, Amran menyebutkan bahwa tema “Momentum Bekerja Menggapai Kesejahteraan Petani” pada Hari Krida Pertanian kali ini mengandung makna bahwa Indonesia sebagai negara agraris harus mampu mandiri di bidang pangan. Kekuatan potensi sumberdaya pertanian harus mampu kita kembangkan untuk mencapai Kedaulatan Pangan dan meningkatkan kesejahteraan petani. Hal ini sejalan dengan kebijakan di era pemerintahan Jokowi-JK yang tertuang dalam Nawacita bahwa kebijakan sektor pangan harus bermuara pada satu tujuan utama yaitu peningkatan kesejahteraan petani.

Dalam sambutannya Amran juga menjelaskan bahwa sektor pertanian mempunyai peranan strategis terutama sebagai penyedia pangan rakyat Indonesia, berkontribusi nyata dalam penyediaan bahan baku industri, penyerapan tenaga kerja, sumber devisa negara, sumber pendapatan rakyat dan pelestarian lingkungan. Dengan dinamika potensi, kendala dan peluang yang kita miliki, maka dengan bekerja keras bersama masyarakat dan petani, kita mampu menyediakan pangan bagi seluruh rakyat Indonesia dan menjadi kendaraan untuk mengentaskan kemiskinan.

Hakekatnya Hari Krida Pertanian adalah momentum untuk mensyukuri nikmat Allah SWT atas semua rahmat dan karunia-Nya yang dilimpahkan kepada rakyat selama ini. Harapannya semoga pada tahun-tahun mendatang, usaha pertanian kita senantiasa mendapatkan limpahan rahmat dan karunianya yang lebih besar, yaitu terwujudnya Indonesia menjadi lumbung pangan dunia 2045.

 

Selamat Hari Krida Pertanian..

Jayalah Pertanian Indonesia, Sejahteralah Petani Indonesia!! (dr)


Agenda

Kritik Dan Saran

Pengunjung

Pengunjung hari ini : 50
Total pengunjung : 13997

Polling

Polling Layanan Informasi Website

Bagaimana layanan informasi yang tersedia di website ini ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Galeri Foto

Galeri Video

Copyright © 2017 Direktorat Jenderal Perkebunan - Kementerian Pertanian
Jl. Raya Mojoagung No.52, Gambiran, Mojoagung, Kabupaten Jombang, Jawa Timur 61482, Indonesia
Telp. : (0321) 496430; 495842 Fax : (0321) 496430 ; 495842. Email : balaibesarsurabaya@pertanian.go.id